Selasa, 18 September 2007

Exclusive interview with Valiant Budi. The Author of JOKER ada lelucon di setiap duka.


Now you’re already know that I am a BIG HUGE fan of Joker… Umm, Valiant Budi actually. His works are really inspiring. I mean look at his hilarious blog: TOLOLabis.blogspot.com. Some of crazy thoughts are intriguing; spreadly through our vein into our brain.

Ngomong apa sih lo Nit? J

Yang jelas, setelah dirilisnya novel Joker, ada lelucon di setiap duka, my admire level goes into higher level J Dan ketika gue secara nggak sengaja ( uhhm sengaja deng J ) nemuin this author di salah satu radio swasta pas interview, I think I fall for him. Iyah beneran jatuh bo, kaget liat badannya yang super besar..ukuran bule-bule gitu…heheheh..

But for being honest, he’s kind of handsome J I love the way his smile and jambrosan di dagu dan pipinya.. J Just look @ the pics that i shot …

Ini hasil obrolan singkat gue ama Valiant Budi, sengaja gak begitu banyak nanya-nanya tentang novelnya, takut dia bosen J Banyak kejutan bo, dari cerita tentang masa SMA yang Drop Out ampe dua kali (plus obesitas J ), ampe pilihannya pada Rihanna dan harapannya pada Britney Spears.. enjoy J

Anitya Rachman : AR

Valiant Budi : VB

AR :(mencoba nyari pertanyaan yang gak pasaran, secara dia baru interview di radio)… Apa kabar? ..(halah tetep standar abis).

VB : Baik Alhamdullillah ! Kamu gimana?

AR .. Hehehehe.. baik juga. Tadi katanya (pas interview) Joker ini 30 % kisah nyata yaa? Bagian mananya aja?

VB : Hehehe, bagian yang usus buntu dan keluh kesah pas kerja di radio.

AR : Kalo yang bagian Brama flashback di SMA?

VB : Itu mah fiksi, cuman bagian penolakannya aja yang nyata.. Hihihihi.

AR : Hah, gimana tuh maksudnya?

VB : Kalo ngejar-ngejar orang terus ditolak sih, NYATA banget.. hihihi! ( oMG, he likes to laugh a lot J - AR ). Tapi karakter dan alur ceritanya fiksi.

AR : SMA dimana sih? Ceritain dong masa ABG?

VB : Waduh, masa ABG tuh bikin bingung, sibuk nyari jati diri, pengakuan dan pembuktian. Penuh ama trial & error. Berusaha tampil keren, tapi seringnya katro J Tapi kalo diinget2 sekarang sih, jadinya menyenangkan. Tapi kalo dikasih balik lagi ke masa itu..aduh, alhamdullillah gue mending pilih hidup gue sekarang J SMA gue di Taruna Bakti. Dari SMP di sana. Pas SMA sempet DO dua kali. Yang kedua di SMA 19, Cuma bertahan 2 minggu

AR : iih pasti bandel yaa? Kok bisa DO?

VB : Gue seneng belajar, tapi benci sekolah. Sistemnya aneh. Penyeragaman sifat dan otak. Hehehe.. Jadi kalo dibilang bandel sih nggak juga. Aku hanya beda saja...heheheh! Tapi sekarang udah bergelar Sarjana Hukum loh, alhamdullillah!

AR : Loh katanya benci sekolah? Kalo kuliah nggak benci?

VB : Sempet kepikiran nggak akan ngelanjutin kuliah. Tapi akhirnya gue nyerah juga ama sistem penyaringan SDM kita. Maksudnya, gini..selama ini gue dapet kerjaan dari referensi kenalan dan sahabat yang udah tau gue. Kalo gue someday ngelamar ke perusahaan ’asing’- yang maksutnya sama sekali gak tau gue, pasti mereka cuman bisa ngejaring berdasarkan ijazah kan... Yah, itu juga gak ngejamin sih, tapi setidaknya gue punya bekal dasar.

AR : Waktu SMA termasuk geng populer gak sih?

VB : Populernya beda, bukan karena ganteng dan tajir. Tapi karena badan gue paling gede dan gembrot. Dulu beratnya nyampe 120 kilo lohh..Sekarang sih lumayan ideal nih..Hahaha

AR : Sekarang kan tinggal di Jakarta ya? Enak mana, tinggal di Jakarta apa di Bandung?

VB : Kalo jakarta itu bikin kangen, kalo bandung bikin adem. Dan gak perlu rasa kangen, buat balik ke bandung, karena selalu otomatis bikin adem ..hehehe, bingung gak?

AR : Hehe, lumayan! Jadi kesimpulannya?

VB : Lebih nyaman di Bandung, secara keluarga tinggal disini. Cuman mau gak mau, di Jakarta pun harus di nyaman-nyamanin J

AR : Rihanna or Beyonce?

VB : I prefer Jay Z! Loh? Hahah! Mmmh, gue pilih Rihanna, more younger and sexier J Abis liat Beyonce lama-lama cape. Lagunya gak singable & danceable lagi, susah diikutin orang awam J Eh liat dia pas jatuh di tangga pas lagi konser gak?? Kasian banget yaa! Hahahahahaha (Kasian tapi ketawanya ngakak) Gue sih lagi harap-harap cemas sama Britney.

AR : Britney kenapa?

VB : Penasaran ama album barunya Britney, Timballand bakal ngebantuin lagi gak ya? Gue seneng ama lagu2 siapapun yang diracunin Timballand, termasuk Britney pas era-era mulai lagu Boys yang remix.

AR : Kalo ama lagunya Britney yang baru gimana?

VB : Gimme more? Gue suka, cuman anehnya, gue suka ama bagian lagu dimana pas Britney gak nyanyi. Itu loh yang bagian bridging pas backing vocal Pa Pa Pa Pa Pa Pa Pa Pa Pa.. ( dia nyoba ngikutin lagunya J - AR ) dan bagian ending pas ada speech cowoknya.

AR : Liat Britney pas opening MTV VMA kemaren gak?

VB : Iya, gue liat di You Tube. Kasian gitu dia disudutin. Emang biasa banget sih performancenya kalo dibandingin ama penampilan dia yang jaman dulu, sekarang lebih lelet gitu. Kaya lagi linglung. Tapi mengingat dia udah punya anak dua, perceraian, drugs problem, dll, not so bad lah :D But I think, probably she did that on purpose.

AR : What purpose?

VB : Bayangin deh kalo dia kemaren tampil seperti biasanya Britney tampil, paling cuman dikasih comment, ‘Wow, Britney really come back indeed!” Udah gitu, udah deh –pyar- that’s a wrap! Kenyataannya ampe sekarang, Britney tetep dibahas dari berbagai perspektif teori kemungkinan kenapa dia kemaren tampil kaya gitu..Yang berantem ama hair stylistnya lah..yang dia mabok lah… dan lain sebagainya… cuman next time, dia mesti lebih pinter lagi buat maintain emosional para pers dan fans. Soalnya sekarang ini – even Britney hater – pasti nunggu2 her next performances. Kalo Britney lover lagi ngarepin good performance, kalo Britney hater lagi ngarepin dia jatuh kaya Beyonce pas konser kemaren J You know lah people could not really ditch their inner bitch ..hehehe

AR : Bener juga yaa… OK deh kalo gitu, thx for your time yaa..Good Luck for the next project!

VB : Thx ya! Sama-sama, ati2 di jalan..

Uuuh to tweet……Then we kissed so deeply.. Heheheh. Boong deng.. cuman salaman aja. But maybe someday..who knows? ;p ( Anitya Rachman )

Tidak ada komentar: